Tumpukan.Info-  Meksiko berhasil mengatasi perlawanan Kamerun dengan skor tipis 1-0 di laga kedua grup A Piala Dunia 2014, Jumat (13/06).

Meksiko tampil lebih apik ketimbang Kamerun. Mereka tampil lebih terorganisir dan lebih tajam untuk urusan menyerbu kotak penalti lawan. Sayangnya, permainan El Tri yang solid hanya diganjar sebiji gol saja melalui sepakan kaki kiri Oribe Peralta di babak kedua.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo cukup tinggi. Namun tak sampai semenit, Meksiko tampil lebih dominan. Mereka bisa menekan pertahanan Kamerun dengan pergerakan yang teroganisir dengan cukup rapi, terutama dari kedua sisi sayapnya.

Kamerun mencoba bertahan dan melancarkan serangan balik, namun usaha mereka selalu kandas di lini tengah akibat kurang rapinya kerjasama mereka. Meksiko sempat mencetak gol pada menit ke-11 melalui Giovanni Dos Santos. Namun, ia divonis telah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Memasuki menit ke-20, Kamerun mulai bangkit dan bisa memberikan perlawanan yang berarti pada El Tri. Mereka bahkan mulai bisa menekan hingga area kotak penalti Meksiko. Samuel Eto'o pun mendapat peluang emas pada menit ke-21. Sayang, bola hasil sepakannya dari tengah kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-29, Meksiko kembali membobol gawang Kamerun melalui tandukan Dos Santos. Namun, lagi-lagi golnya dianulir wasit. Korps baju hitam tersebut menilai sang penyerang sudah berada dalam posisi offside.

Setelah itu, laga berjalan cukup datar. Meksiko tetap lebih banyak menguasai jalannya laga. Namun,hingga berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta. Skor masih tetap 0-0.

Meksiko tetap menguasai jalannya laga di babak kedua. Bahkan tiga menit setelah laga dimulai, mereka langsung mendapat peluang emas. Oribe Peralta berhasil lolos dari jebakan offside setelah mendapat umpan dari Dos Santos. Namun, sepakannya masih bisa dihalau kiper lawan, Charles Itandje.

Kamerun sempat mengancam gawang Ochoa pada menit ke-58 melalui eksekusi bola mati Benoit Assou-Ekotto. Namun, bola masih membentur pagar betis dan melayang ke sisi kanan gawang Meksiko.

El Tri akhirnya bisa kembali mencetak gol pada menit ke-61, dan kali ini gol mereka tak dianulir wasit karena memang benar-benar bersih. Peralta menyambar bola muntah hasil sepakan Dos Santos di dalam kotak penalti. 1-0 Meksiko unggul atas The Indomitable Lions.

Kamerun yang tertinggal berupaya keras menyamakan kedudukan. Mereka berupa terus menggedor pertahanan Meksiko. Namun, karena kurang tenang, serangan mereka pun sering mudah dipatahkan pemain-pemain El Tri.

Hingga wasit mengakhiri laga di babak kedua, Kamerun tetap tak bisa menjebol gawang Ochoa. Skor pun tetap tak berubah 1-0 bagi Meksiko. El Tri sukses meraih tiga poin dan kini menempati posisi kedua klasemen di bawah Brasil yang unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Meksiko (5-3-2): Ochoa; Aguilar, Rodriguez, Marquez, Moreno, Layun; Vazquez, Herrera (Salcido), Guardado (Fabian); Gio Dos Santos, Peralta (Hernandez).

Cadangan: Corona, Salcido, Reyes, Fabian, Jimenez, Pulido, Talavera, Hernandez, Ponce, Brizuela, Aquino, Pena.

Kamerun (4-3-3): Itandje; Djeugeoue (Nounkeu), N'Koulou, Chedjou, Assou-Ekotto; Song (Webo), M'bia, Enoh; Moukandjo, Eto'o, Choupo-Moting.

Cadangan: Feudjou, Nounkeu, N'Guemo, Aboubakar, Makoun, Bedimo, Webo, Olinga, Salli, Matip, Nyom, N'Djock


Posted by : Billal Yusta

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top