Tumpukan.Info-.Salah satu dari lima gol Belanda yang bersarang di gawang Spanyol datang karena kesalahan Iker Casillas. Sang kapten tak menyangkal dirinya tampil kurang maksimal, sementara sang lawan malah fenomenal.

Punya target mencetak rekor clean sheet terlama di Piala Dunia, Iker Casillas malah dapat malu saat berhadapan dengan Belanda di laga pertama Grup B Piala Dunia 2014. Gawang Casillas lima kalah diberondong pemain-pemain Belanda mulai dari Robin van Persie (2 gol), Arjen Robben (2 gol) dan Stefan de Vrij. La Furia Roja dipermalukan Oranje 1-5.

Seperti halnya seluruh penggawa Spanyol yang tampil buruk dalam laga tersebut, Iker Casillas pun bernasib sama. Dia malah membuat kesalahan fatal karena kehilangan kontrol bola yang kemudian direbut Robin van Persie dan dikonversi menjadi gol keempat Belanda.

"Mereka menjalani pertandingan yang fenomenal. Saya tidak tampil bagus dan apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Itu adalah pertandingan di mana Belanda tampil lebih baik, tapi mulai sekarang Anda harus memikirkan Chile dan menganggapnya sebagai pertandingan terakhir di dunia ini dan itu merupakan satu-satunya kami bisa menaruh harapan," sahut Casillas di AS.

"Setelah gol ketiga kami semakin hancur lebur. Dalam posisi 1-3 kami harus mengeluarkan semua kemampuan kami dan perjuangan menjadi lebih berat," lanjut kiper nomor satu Real Madrid itu.

Soal kritik yang dipastikan membanjiri skuat Spanyol, Casillas menyebut hal itu tidak perlu didramatisir. Spanyol disebutnya sebagai tim yang matang dan bisa menghadapi kritikan dengan positif.

"Kami tidak boleh mendramatisasi. Dengan menjadi juara dunua, kami sudah cukup matang untuk menghadapi kritikan. Itu sesuatu yang normal," tandas Casillas.

Posted by : Billal Yusta

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top